PT Jasaraharja Putera Serahkan Santunan Korban Musibah Kecelakaan Kereta Api Cicalengka

PT Jasaraharja Putera Serahkan Santunan Korban Musibah Kecelakaan Kereta Api Cicalengka

JAKARTA (06/01/2024) —  Duka menghampiri dunia Perkereta Api-an Indonesia, terjadi tabrakan kereta api (KA) Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commuter Line Bandung Raya, Jumat pagi (5/1/2024), pukul 6.30 WIB, di jalur petak stasiun Cicalengka-Haurpugur Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  

Atas kejadian tersebut empat orang dilaporkan meninggal dunia, Keempat korban meninggal dunia antara lain masinis, asisten masinis, pramugara, dan Polsuska. Pada Sabtu 06 Januari 2023, PT Jasaraharja Putera besama Induk Perusahaan PT Jasa Raharja memberikan santunan secara langsung kepada ahli waris korban di Auditorium PT KAI Bandung. Selain santunan dasar dari PT Jasa Raharja Sebesar 50 Juta Rupiah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017.

Dalam kegiatan pemberian santunan ini dihadiri oleh Direktur Utama Bapak Abdul Haris, Direktur Pemasaran Bapak Imam Hendrawan serta di damping Claim Services Group Head Bapak I Made Balik Yudana, Business I Group Head Bapak Muslikh Fridajaya, Corporate Secretary Ibu Widya Marisa dan Branch Manager Bandung PT Jasaraharja Putera Bapak Hendra Guna Putra.

Kerjasama PT Jasaraharja Putera selain perlindungan atas penumpang Kereta Api dalam armada Kereta dan Stasiun juga Perluasan jaminan Personal Accident untuk Awak Sarana KA, khusus yang sedang bertugas bukan awak yang dalam kondisi liburan/ cuti. dengan tujuan stasiun, bukan ke tempat lain, ataupun transit. Santunan yang diberikan adalah sebesar 85 Juta Rupiah untuk Masinis dan Asisten Masinis serta 65 Juta Rupiah untuk Pramugara dan Polsuska.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. PT Jasaraharja Putera sebagai Mitra Perlindungan PT KAI memberikan santunan kepada seluruh korban, semoga keluaga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kejadian serupa tidak terulang kembali” ucap Abdul Haris.

Selain kegiatan pemberian santunan, rombongan PT KAI, PT Jasa Raharja dan PT Jasaraharja Putera juga mengunjungi korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit Santosa-Bandung.